tutup iklan
bahasa innndnesia smk

Soal Uji Teori Bahasa Indonesia Kelas XII SMK dalam Bentuk Teka-Teki Silang (TTS) - Bagian 1

Senin, 01 Februari 2016
Mata pelajaran bahasa Indonesia adalah mata pelajaran wajib yang diujiankan dalam Ujian Nasional (UN). Begitu juga di SMK. Sayangnya, hingga sekarang pelajaran bahasa Indonesia masih dianggap pelajaran yang membosankan bagi sebagian siswa. Tentu saja ini menjadi masalah yang rumit.
Untuk mengatasi masalah kebosanan yang dirasakan siswa, guru harus mampu membuat model pembelajaran yang menarik. Sekarang ini telah banyak model pembelajaran yang membuat PBM menyenangkan sehingga siswa lebih terbuka menerima pelajaran. Tentunya ini juga meningkatkan penguasaan materi siswa.
Selain model pembelajaran yang bervariasi, model penyajian soal latihan, ulangan, atau ujian juga bisa dibuat bervariasi dan menarik. Biasanya, soal hanya bisa dibat dalam bentuk uraian dan pilihan ganda. Ternyata bentuk soal tersebut bisa dikembangkan menjadi lebih menarik. Kali ini saya membuatnya dalam bentuk Teka-Teki Silang (TTS). TTS ini bisa digunakan untuk menguji teori siswa karena dalam soal bahasa Indonesia berlaku analisis dan teori.
Pada blog ini, saya akan membagikan soal ujian teori bahasa Indonesia SMK untuk kelas XII. Jadi, siswa mengisi TTS dengan jawaban yang pertanyaannya berupa teori seputar pelajaran bahasa Indonesia SMK kelas XII. Saya juga mencantumkan kunci jawabannya.Kali ini saya posting TTS bagian 1. 
Download Soal Uji Teori Bahasa Indonesia Kelas XII SMK dalam Bentuk TTS di link https://goo.gl/hjyHGv

Kunci Jawaban :https://goo.gl/iiun8q

Tunggu yang bagian 2 ya.. 
Semoga bermanfaat.